Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Henna Pada Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Henna Pada Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat Secara Alami? henna memang dapat hilang dengan sendirinya, namun ada berbagai cara guna menghilangkannya dengan lebih cepat. Tato henna dipakai oleh sejumlah tradisi dan adat kebiasaan di daerah Indonesia, contohnya di Aceh dan Padang. Biasanya memakai henna dijadikan sebagai ritual sebelum proses pernikahan. Ketika henna tersebut digunakan pada kulit tangan dan kaki akan susah dihilangkan. Biasanya tato henna bakal tahan sekitar 1-2 mingguan, dan bakal hilang dengan sendirinya.


tips Cara Menghilangkan Henna Pada Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat dengan cara Alami

Namun, apabila kamu ingin menghilangkannya karena ada alasan tertentu maka kamu bisa coba melakukannya dengan cara di bawah ini:

Langkah-langkah Cara Menghilangkan Henna Pada Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat Dengan Cara Alami

1. Menggunakan Pemutih

Memakai pemutih merupakan tips instan gunanya menghilangkan henna pada kulit. Hanya dengan mengusapkan pemutih pada kulit, biarkan hingga mengering. Kemudian basuh dengan memakai air dingin. Tetapi, untuk ini tidak dianjurkan untuk kita yang mempunyai kulit yang sensitif.

2. Menggunakan Air hangat

Rendam tangan dan kaki yang memakai henna ke dalam air hangat, kemudian gosok secara perlahan. Lakukan cara ini dengan rutin, dan henna bakal hilang secara perlahan.

3. Menggunakan Sabun

Cuci tangan dan kaki yang memakai henna dengan memakai sabun antibakteri secara berulang kali, cara ini akan efektif membantu pengelupasan pada kulit. Lakukan berulang kali supaya henna cepat memudar.

4. Dengan Cara Berenang

Sering berenang ternyata dapat menghilangkan henna pada kulit, disebabkan kandungan klorin pada air tersebut membantu mempercepat henna memudar.

5. Menggunakan Baking soda dan lemon

Selain tips di atas, menghilangkan tato henna juga dapat menggunakan bahan alami. Dengan cara campurkan baking soda dengan campuran jus lemon sampai berbentuk pasta. Oleskan pada kulit dan diamkan sekitar 5-10 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

6. Menggunakan Pasta gigi

Menghilangkan tato henna juga dapat menggunakan pasta gigi. Caranya, oleskan pasta gigi pada permukaan kulit, selanjutnya bilas dengan air. Gunakan berulang kali, supaya henna dapat cepat memudar.

7. Menggunakan Kondisioner rambut

Tuangkan kondisioner rambut pada telapak tangan, selanjutnya gosokkan pada permukaan kulit pada bagian tato henna. Bilas sampai bersih. Cara ini pun dapat mempercepat henna memudar bila dilaksanakan secara berulang kali. 

8. Menggunakan Garam

Merendam tangan dan kaki ke dalam air yang sudah di campur dengan garam, ternyata dinilai lumayan ampuh untuk mempercepat henna memudar. Rendam kaki dan tangan sekitar 20 menit, dan kerjakan secara berulang kali. Henna bakal memudar dengan sendirinya.

Baca Juga: 11 Cara Memakai Henna Untuk Kulit Tangan dan Kaki 

9. Menggunakan Minyak zaitun

Selain membuat kulit supaya tetap lembap, ternyata minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan tato henna. Caranya, rendam kapas ke dalam minyak zaitun, selanjutnya terapkan pada permukaan kulit. cara ini mempercepat proses memudarnya henna, bisa juga menambahkan dan mencampurkan dengan sedikit garam.

10. Menggunakan Sinar Matahari


Jika kamu selalu beraktivitas di bawah sinar matahari, cara ini lumayan membantu proses pemudaran tato henna pada kulit. Tetapi, tidak boleh lupa memakai tabir surya supaya kulit tidak terbakar.

Jadi itulah langkah demi langkah bagaimana cara menghilangkan henna pada kulit tangan dan kaki dengan cepat secara alami.