Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menarik Pesan di WA (Whatsapp) Salah Kirim Pesan atau Salah Ketik

Bagaimana Cara Menarik Pesan di WA (Whatsapp) Yang Salah Kirim Pesan atau Salah Ketik Pesan? Tidak usah khawatir saat kamu salah kirim pesan ke pada seseorang ataupun salah ketik ketika mengirim chat di WA (WhatsApp). Karena kita dapat memakai cara ini untuk menarik pesan di whatsapp. Bagi kamu sebagai pemakai WhatsApp, bisa jadi kamu pernah mengalami yang namanya salah kirim pesan kepada seseorang atau salah grup atau salah ketik pesan. Bagi beberapa orang barangkali sudah biasa ketika chatting. Tetapi, bila pada situasi tertentu, akibatnya dapat sangat fatal.


Tips Cara Menarik Pesan di WA (Whatsapp)

Contohnya, ketika kamu tidak sengaja mengirim informasi penting ke grup WhatsApp yang salah atau salah ketik yang mengakibatkan konotasi dan makna kata menjadi berbeda untungnya kesalahan seperti ini kini sudah dapat diselamatkan lewat fitur baru WhatsApp yaitu “Deleting message for everyone”. Namun fitur ini bukan fitur baru whatsapp. Karena sebelumnya beberapa aplikasi chat  sebelumnya seperti Skype, Facebook Messenger dan BBM telah mengenalkan fitur ini terlebih dulu.

Cara Menarik Pesan di WA (Whatsapp)

Menarik dan menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim di WhatsApp, pastikan kamu memperbarui software aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru di google play store bagi pemakai android atau app store untuk pemakai IOS. Untuk lebih lanjut, berikut ini cara menarik pesan di WhatsApp.

  1. Pilih pesan yang akan kamu tarik, baik di grup ataupun pribadi.
  2. Kemudian hold atau tekan pesan itu dan klik pilihan delete atau pilih ikon tong sampah.
  3. Pilih (Delete for Me) untuk chat pribadi atau “Delete for Everyone” Untuk chat di group.
  4. Setelah pesan yang sudah kamu tarik masih menyisakan keterangan seperti (this message was deleted), namun tidak lagi dapat di lihat isinya.    

Bagaimana sangat gampang kan? Namun pesan hanya dapat di tarik sebelum atau tidak lebih dari 7 menit saja. Lebih dari itu, pesan yang kita kirim ke grup atau pribadi tidak dapat di hapus. Tapi kamu tidak perlu khawatir ada cara untuk menarik pesan yang sudah lebih dari 7 menit. yuk kita simak!

Langkah Cara Menarik Pesan WA (WhatsApp) Lebih dari 7 Menit

Di saat kamu mengirim suatu pesan kemudian kamu menutup aplikasi WhatsApp tersebut. kemudian setelah beberapa jam kamu membukanya kembali dan ternyata pesan yang kamu kirim itu salah. Hal ini barangkali akan membuat kamu panik apabila pesan itu akan berdampak fatal andai dibaca. Tidak perlu khawatir saya memiliki tips cara untuk tarik pesan WA yang telah lama terkirim lihat gambar dibawah ini.

Baca Juga: Cara Menghapus Kontak WA (Whatsapp) Secara Permanen

Langkah-langkah Menarik Pesan WhatsApp

Jadi Itulah tadi kedua cara menarik pesan di WA (Whatsapp) salah Kirim Pesan atau salah ketik pesan, yang dapat kamu pakai untuk tarik pesan di WhatsApp. Jika pesan yang akan kamu tarik masih tidak cukup dari 7 menit kamu dapat gunakan tips cara yang kesatu.