Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Cek Nomor M3, Mentari dan Matrix Indosat Terbaru 2020

Bagaimana Cara Cek Nomor M3, Mentari dan Matrix Indosat? Kamu habis beli kartu pertama m3 Indosat, tetapi lupa mengingat atau menulis nomormu sendiri? Tenang saja, ada trick langkah check nomer m3 Indosat anda sendiri yang bisa dilakukan.

Mempunyai lebih dari 1 nomer kartu SIM tidak asing untuk sejumlah besar pengguna smartphone. Ditambah lagi makin kesini, nomer hp jumlahnya digitnya makin lama makin banyak, mencapai 13 digit. Dengan kondisi ini, kadang lupa nomer sendiri tentu tidak bisa dijauhi.


Begini Cara Cek Nomor m3 Indosat Yang Mudah Terbaru 2019

Jadi salah satunya operator seluler favorit di Indonesia, Indosat Ooredoo memiliki produk yang terdiri jadi tiga yang dicocokkan dengan sasaran pasarnya semasing, yakni: Mentari Ooredoo serta IM3 Ooredoo untuk prabayar serta Matrix Ooredoo spesial pascabayar. Mentari Ooredoo serta Matrix Ooredoo yakni produk seluler yang lebih ditujukan untuk orangtua, pekerja profesional, sampai pelaku bisnis. Sesaat IM3 Ooredoo lebih diperuntukkan pada kelompok remaja serta anak muda dengan pilihan paket biaya service yang lebih bayak pilihan serta murah.

Sekarang ini salah satunya service unik sebagai popular Indosat Ooredoo yakni Data Rollover. Service ini sangat mungkin pengguna Indosat Mentari, IM3, serta Matrix agar bisa mengakumulasi jumlahnya paket internet ke bulan selanjutnya supaya tidak hangus saat waktu berlakunya habis. Selama ini, service ini belum dimiliki oleh provider atau operator seluler yang lain sebagai kompetitor Indosat.

Di samping service Data Rollover, Indosat juga punyai service serta panduan memeriksa nomer Indosat anda sendiri bilamana setiap saat lupa, misalnya waktu isi pulsa atau paket data.

Ini Beberapa langkah Langkah Cek Nomer m3 Indosat Yang Gampang

Ada 4 langkah yang cukup praktis yang dapat dilakukan untuk memeriksa nomer Indosat dari mulai IM3, Mentari sampai Matrix:

1.Langkah Cek Nomer Indosat lewat Dial

Langkah kesatu yang paling mudah untuk mengecek nomer Indosat Ooredoo kamu yakni dengan menggunakan menu dial up dengan contoh seperti berikut: 

  1. Pertama, tekan *888*1*1# pada monitor panggilan, setelah itu tekan tombol OK/YES/CALL. 
  2. Setelah itu, nantikan sampai ada pop up di monitor yang memiliki kandungan info tentang nomer Indosat kamu. 
  3. Kode dial atau UMB yang lain yang bisa kamu tekan yakni *123*30#, setelah itu tekan tombol OK/YES/CALL. 
  4. Sama juga dengan panduan awalnya, setelah tekan, nantikan sampai ada pop up di monitor yang memiliki kandungan info tentang nomer Indosat kamu. 

2. Langkah Cek Nomer Indosat Lewat Modem PC atau laptop 

Buat anda pengguna modem PC Indosat Ooredoo, kamu dapat mengecek nomer Indosat IM3 Ooredoo yang kamu gunakan tanpa ada butuh mengubah kartu SIM dari modem ke hp. Triknya yakni seperti berikut: 

  1. Yakinkan modem yang kamu gunakan telah dukungan skema USSD. USSD yakni seperti protokol yang dimiliki piranti GSM untuk berkomunikasi dengan computer penyuplai piranti. 
  2. Setelah itu, hubungkan modem pada computer anda serta aktifkan koneksinya. 
  3. Membuka software koneksi manajer serta membuka menu USSD. Tuliskan *123*30# serta tekan tombol “Kirim” atau “Send”. 
  4. Nantikan sampai ada pemberitahuan di monitor yang berisi beberapa info mengenai kartu Indosat Ooredoo yang anda pakai, dari mulai nomer, saldo pulsa sampai masa aktif kartu anda. 

3. Langkah Cek Nomer Indosat Lewat Aplikasi MyIM3 

Seperti dalam operator telekomunikasi yang lain, Indosat Ooredoo juga memiliki service digital untuk penggunanya, yaitu berbentuk software atau aplikasi MyIM3 yang awalnya memiliki nama MyCare. Tetapi, software ini baru bisa dipakai bilamana kamu telah mendaftar nomer Indosat anda awalnya. Jadi, sekejap setelah beli, upayakan selekasnya daftarkan dahulu nomer yang kamu gunakan pada software ini. Di bawah ini yakni cara-caranya:

Baca Juga: Inilah Cara Cek Paket Indosat Ooredoo Terbaru 2020
  1. Mencari serta unduh software di Google Play Store atau App Store. 
  2. Membuka aplikasi, lalu daftarkan nomer Indosat Ooredoo kamu, membuat kata sandi, serta masukan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS. 
  3. Sesudah tercatat serta sukses, silahkan login. 
  4. Semua info basic sekitar kartu SIM Indosat Ooredoo yang kamu gunakan akan tampil pada software MyIM3 khususnya di penampilan homepage. Diawali dari nomer sampai jumlahnya pulsa, jumlahnya paket internet anda, serta yang lain. 
  5. Bila akan ingin tahu feature unik yang lain pada software MyIM3, silahkan click simbol menu berbentuk simbol garis tiga pada sudut kanan atas aplikasi, serta pilih feature yang diharapkan.
4. Langkah Cek Nomer Indosat Lewat Pertolongan Operator 

Jika belum punyai software aplikasi MyIM3 serta tidak ingat kode dial untuk memeriksa nomer Indosat sendiri? Jalan keluarnya yakni kamu bisa mengontak service pertolongan operator yang ada dari Indosat Ooredoo. 

Kamu mengontaknya dengan hp yang menggunakan SIM Indosat Ooredoo, atau nomer yang lain, yakni seperti nomer telephone rumah anda atau nomer operator telekomunikasi yang lain di Indonesia. Pusat service konsumen setia Indosat ini bekerja 24 jam sehari-harinya. 

Di bawah ini nomer operator atau Team Konsumen Service Indosat yang bisa anda hubungi, yang sesuai type kartu SIMnya: 

1. Pemakai Matrix Ooredoo dapat mengontak nomer 111. Service ini bebas atau gratis. 

2. Pemakai Mentari Ooredoo serta IM3 Ooredoo dapat mengontak nomer Call Center Indosat 100 atau 185. Tetapi service ini berbayar yakni Rp400 

Untuk nomer yang lain: 

1. PSTN/dari telephone rumah bisa mengontak +6221 5438 8888 serta +6221 3000 3000. 

2. Mesin penjawab cuma robot bukan operator dapat anda telephone dengan nomer 222. Service ini bebas atau gratis. 

3. Setelah itu service mesin faximile +6221 5449501-06. 

Di perlukan kesabaran untuk memakai service pertolongan operator. Khususnya pada pukul sibuk-sibuk atau waktu dimana sedang padatnya antrean penelepon service operator Indosat. 

Itu langkah untuk langkah bagaimana panduan langkah cek nomor M3, Mentari serta Matrix Indosat yang gampang.