Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Menghilangkan Minyak di Wajah Dengan Cepat Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Dengan Cepat Secara Alami? Kamu bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak? apakah ada cara untuk menghilangkan minyak di wajah dengan cepat secara alami? Kulit wajah yang berminyak kadang membuat kamu tidak percaya diri. Selain saat berfoto bakal terlihat mengkilap' dengan perawatan yang salah' kulit wajah yang berminyak bisa menimbulkan jerawat serta wajah yang sangat kusam. Minyak sebetulnya memang di produksi oleh kulit kita. Namun pada sejumlah orang, ada juga yang memproduksi minyak pada kulit berlebihan sampai-sampai wajah terus tampak berminyak.


bagi kamu yang memiliki wajah berminyak wajib tahu cara menghilangkan minyak yang ada pada wajah secara cepat.

Memang kulit wajah banyak sekali jenisnya. Ada yang tergolong dalam kulit yang kering, kulit yang normal, kulit yang sensitif dan kulit yang berminyak. Setiap jenis kulit pasti saja bermacam-macam cara merawatnya. Semua jenis kulit memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu tergolong orang yang memang mempunyai kulit wajah yang berminyak, maka kamu tidak perlu cemas. Namun untuk kamu yang mempunyai kulit wajah normal biasanya atau kering lantas berminyak, pasti ada sesuatu yang berubah pada wajah kamu dan inilah penyebab kulit wajah berminyak.

Penyebab Kulit wajah Yang Berminyak

1. Memakai produk kecantikan yang salah

Untuk yang memakai produk kecantikan baik itu pelembap 'bedak' maupun yang lainnya usahakan kamu sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu. Untuk yang memakai produk kecantikan yang ternyata tidak cocok dengan jenis kulit wajah kamu akan menyebabkan penolakan pada kulit wajah kamu dan bisa menimbulkan minyak berlebihan.

2. Perubahan Hormon

Disaat kulit wajah kamu berminyak dari yang sebelumnya normal atau kering, bisa saja sedang terjadi perubahan pada hormon dalam tubuh kamu. Bisa jadi karena kamu sedang stres atau untuk perempuan sedang dalam masa menstruasi.

3. Cuaca

Pada saat pergantian cuaca juga dapat mengakibatkan kulit wajah berminyak. Bisa jadi pada musim kemarau di sebabkan cuaca yang panas, kulit wajah bisa memproduksi minyak yang berlebihan.

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak berlebihan bisa menimbulkan dampak dimana produksi minyak pada kulit kita bisa terganggu sehingga bisa jadi mengakibatkan produksi minyak yang berlebihan sampai-sampai kulit wajah kamu menjadi berminyak.

Cara mengatasinya kulit wajah yang berminyak, tentu diperlukan penanganan ekstra pada kulit berminyak setiap saat. Di samping wajah yang tampak mengkilap dan kusam untuk perempuan yang kegemaran memakai make up, bisa saja make up luntur disebabkan minyak yang diproduksi berlebihan oleh kulit. banyak cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan minyak di wajah dengan cepat dengan cara alami seperti cara dibawah ini:

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari Untuk Semua Jenis Kulit

Tips Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

1. Pakai produk pembersih wajah yang tepat

Untuk kamu yang menggunakan sabun pembersih wajah, tidak boleh menggunakan sabun yang banyak busa atau yang memakai bahan deterjen. Carilah pembersih wajah yang diutamakan untuk wajah yang berminyak jangan yang lain-lain.

2. Rajinlah membersihkan wajah

Membersihkan wajah sebenarnya urusan ini gampang dilakukan' tetapi tidak sedikit kebanyakan orang yang mencuci wajahnya secara rutin. untuk wajah yang berminyak, bersihkanlah wajah kamu memakai pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit wajah yang berminyak lakukan dua kali sehari yaitu sebelum beraktifitas dan sebelum tidur.

3. Bersihkan wajah menggunakan air hangat

Bersihkan wajah yang berminyak memakai air hangat, air hangat dapat membuka pori-pori kulit wajah kita. sehingga minyak di wajah kita akan berkurang secara signifikan.

4. Selalu bersihkan make'up dengan bersih

Untuk kamu yang suka memakai make-up, pastikan untuk kamu setiap kali menggunakan make'up selalu membersihkannya dengan bersih. agar make'up yang menumpuk pada wajah kamu tidak mengakibatkan masalah lain pada wajah kamu.

5. Gunakan lemon

Lemon yang kaya  anti oksidan dan vitamin C. bukan itu saja, didalam lemonpun terkandung asam alpha hidroksi yang dapat mencegah radikal bebas yang terdapat dalam kulit kamu. Dengan hanya mengoleskan perasan lemon pada wajah kamu, maka minyak di wajah kamu bakalan berkurang.

6. Jeruk nipis dan putih telur

Sudah pada tahukan bahwa jeruk nipis kaya anti oksidan dan vitamin C. dan hal ini akan menolong kulit kamu supaya terhindar dari jerawat dan mencerahkan wajah, menanggulangi minyak yang berlebih serta akan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan untuk putih telur bisa mengenyalkan wajah kita serta mencerahkan kulit wajah kita. sebab putih telur kaya protein dan sumber mikronutrien. 

Dan cara menghilangkan minyak di wajah secara alami ini gampang saja, Putih telur dipakai sebagai masker wajah supaya wajah terlihat cerah dan berseri. caranya peras air satu buah jeruk nipis kemudian campurkan dengan putih telur kemudian maskerkan pada wajah secara merata.

7. Buah Alpukat

Pasti udah pada tahu kan buah-buahan yang satu ini, Ternyata Alpukat berfungsi juga untuk melindungi kulit kita dari keriput karena alpukat mengandung karotenoid anti oksidan, vitamin C dan vitamin E. Ternyata vitamin E sangat bermanfaat untuk menolong dan mencegah penuaan dini dampaknya dari paparan sinar matahari, sementara untuk vitamin C merupakan zat yang sangat di perlukan untuk menciptakan elastin serta kolagen supaya kulit kamu tetap kenyal.

8. Buah Apel

Ternyata anti septik didalam buah apel berguna juga supaya sel kulit mati terkelupas oleh karena itu minyak yang menumpuk pada wajah kamu bakal hilang dan berkurang. Begini caranya ialah dengan memarut halus lalu pakai sebagai masker pada wajah kamu, mudah kan.

9. Mentimun

Ternyata mentimun kaya mineral dan vitamin yang penting untuk kesegaran wajah terjaga supaya wajah tidak tampak kusam. Mentimun juga bermanfaat untuk menghambat pigmentasi kulit kamu serta menghilangkan lingkar mata hitam kamu dan mentimun juga dapat menyerap minyak berlebih pada wajah kamu.


Caranya menghilangkan minyak di wajah secara alami dengan mentimun caranya dengan mengiris mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah kamu dan diamkan mungkin sekitar 35 menit kemudian basuh dengan memakai air yang bersih.


10. Pisang

Sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, pisang kaya akan vitamin C dan pasti sangat efektif digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah secara alami. Bagaimana Caranya? gampang saja dengan menghaluskan satu buah pisang kemudian tambahkan satu sendok madu kemudian campurkan sampai merata kemudian oleskan pada permukaan wajah kamu.

Nah itulah tadi langkah demi langkah bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah dengan cepat secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!