Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui SMS Atau Online

Bagaimana Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui SMS Atau Secara Online? Register ulang dapat dikerjakan lewat SMS, online, ataupun ke gerai 3Store paling dekat. Pemakai kartu SIM di semua Indonesia diharuskan Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) untuk lakukan register lagi nomornya. Register ulang dikerjakan dengan memakai Nomer Induk Kependudukan (NIK) serta Nomer Kartu Keluarga (KK) yang resmi. Kominfo memberi batas waktu register sampai ini hari.


tips cara registrasi ulang karu 3 yang lama melalui sms atau secara online

Buat pemakai kartu 3 (Tri) dengan nomer lama, register dapat dikerjakan lewat SMS, online atau hadir ke 3Strore paling dekat. Register lagi, baik lewat sms, online ataupun hadir ke gerai operator terdekat.

Registrasi lewat SMS

Konsumen setia cukuplah kirim SMS ke 4444 dengan format: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444 

Registrasi Lewat online

Register online kartu 3 dapat dikerjakan dengan berkunjung ke situs: registrasi.tri.co.id

Lantas, pilih menu Register Lagi, lalu isikan nomer yang akan diregistrasi, nomer NIK serta nomer KK. Untuk keamanan data serta kartu, konsumen setia disuruh masukkan satu diantara cara untuk mendapatkan kode rahasia lewat SMS atau memakai 4 angka paling akhir nomer seri (ICCID) yang tercantum pada kartu 3. 

Buat pemakai yang belum lakukan pendaftaran SIM Card, jadi bersiap alami penutupan. Terhitung semenjak 28 Februari, Kominfo akan mengawali perhitungan mundur penutupan dengan setahap untuk kartu prabayar yang belum register lagi. 

Sesuai dengan Ketentuan Kementerian Kominfo Nomer 12 Tahun 2016 Mengenai Register Konsumen setia Layanan Telekomunikasi, jalur penutupan dengan setahap seperti berikut: 


  • Buat yang belum lakukan register lagi sampai 30 Maret 2018, jadi mulai tanggal 31 Maret akan dikerjakan blokir service telephone keluar serta SMS keluar. 
  • Bila belum dikerjakan register kartu prabayar sampai 14 April, jadi mulai tanggal 15 April penutupan akan dikerjakan untuk telephone masuk serta SMS masuk. 
  • Bila belum dikerjakan register kartu prabayar sampai 29 April, jadi mulai tanggal 30 April ditambah blokir service Internet. 


Pada periode kalkulasi mundur penutupan, warga masih dapat lakukan SMS register lagi ke 4444 s/d habis waktu laku kartu SIM. Akan tetapi, bila sampai waktu yang dipastikan belum lakukan register, jadi SIM Card itu akan dikunci dengan permanen.