Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Repost di Instagram Lengkap Video, Story Dan Foto Dengan Mudah

Bagaimana Cara Repost di Instagram? Sebagian besar pemakai smartphone, tentu kenal aplikasi sosial media seperti, Facebook, Twitter, Instagram serta yang lain. Adanya alat online atau alat daring ini, membuat beberapa pemakainya gampang dalam share narasi, pengalaman, photo, ataupun video. Seringkali, kita seringkali bagikan lagi photo atau video yang di tulis oleh rekan.


Cara Repost Foto, Video Dan Story di Instagram Dengan Mudah

Tetapi bagaimana triknya bila sosial media itu tidak mempunyai feature repost seperti Instagram contohnya. Untuk itu posting dengan judul Langkah Repost Photo serta Video di Instagram Dengan Cepat serta Gampang ini saya bikin. Tidak seperti Facebook serta Twitter, Instagram tidak mempunyai sarana repost atau regram. Bila pada Facebook, kita tinggal tekan tombol sharing atau bagi, lantas akan ada pilihan ingin diberikan ke teras sendiri atau diberikan ke linimasa rekan.

Sedang pada Twitter, kita bisa bagikan kiriman dengan mendesak tombol retweet. Tetapi sayangnya pada sosial media Instagram tidak ada sarana repost atau regram. Jadi untuk dapat bagikan lagi kiriman rekan yang berbentuk photo atau video ke account kita, mesti memakai aplikasi pihak ke-3. Banyak manfaat bagikan lagi kiriman photo atau video di Instagram ini, diantaranya ialah bila kita ikuti kuis, sering disuruh untuk merepost satu posting mereka.

Buat yang tidak pernah lakukan regram atau repost pada posting Instagram pasti alami dikit kesukaran. Sebetulnya langkah untuk me-repost satu posting di Instagram pada smartphone tidak susah. Terdapat beberapa langkah untuk mengerjakannya, diantaranya ialah memakai aplikasi Repost for Instagram yang dapat kita temukan dengan gratis di Google Play Store buat pemakai Android, serta di Apps Store buat pemakai iPhone.

Sebelum kita mulai panduan langkah repost photo serta video di Instagram ini, silahkan Anda unduh serta pasang aplikasi Repost for Instagram terlebih dulu.

Saat membuat posting ini, saya memakai aplikasi Repost for Instagram pada HP Android. Tetapi beberapa langkah repost photo serta video Instagram ini sama saat Anda memakai iPhone.

Langkah Repost Photo serta Video di Instagram Dengan Cepat Dan Gampang


  1. Membuka aplikasi Repost for Instagram pada smartphone Anda, lantas click icon Instagram yang berada di sudut kanan atas. Atau juga bisa langsung dengan buka aplikasi Instagram. Maksudnya ialah pilih photo atau video yang ingin Anda repost. 
  2. Pilih photo atau video punya orang yang ingin Anda re-post. Lantas click icon titik tiga pada pojok kanan atas untuk buka menu share 
  3. Sesudah menu sharing terbuka, pilih click Tulis Tautan 
  4. Seterusnya membuka aplikasi Repost for Instagram, Anda akan lihat photo yang sudah Anda pilih untuk di repost, pada langkah awalnya. Click pada photo itu 
  5. Pada langkah ini, Anda dapat pilih letak atau tempat account pemilih photo yang Anda repost itu. Anda dapat pilih kiri bawah, kanan bawah, kiri atas, kanan atas, ataukah tidak benar-benar. Tetapi semestinya, Anda memberikan sumber photo yang Anda repost itu. Untuk meneruskan silahkan click tombol Repost 
  6. Seterusnya, Anda akan diberitahu jika semua caption pada posting yang Anda repost sudah disalin dalam clipboard. Anda tak perlu ribet menyalin-nya dengan manual. Jadi, tinggal paste atau tempel saja saat dibutuhkan 
  7. Langkah selanjutnya ialah sama dengan saat Anda mempublikasikan atau meng-upload photo ke Instagram, Anda dapat pilih filter atau mengeditnya photo sebelum di publikasikan. Sesudah usai dengan mengeditnya photo, click tombol Seterusnya 
  8. Pada langkah ini, Anda mesti isi caption pada photo yang Anda repost, bila Anda ingin me-repost photo atau video bersama caption nya, jadi Anda tinggal paste caption yang sudah di tulis pada langkah awalnya. Bila Anda ingin tuliskan keterangannya gambar atau caption sendiri, jadi tinggal tuliskan saja. Click Bagi untuk mempublikasikan pada pengikut Anda 
  9. Hasil repost atau re-gram yang Anda kerjakan akan kelihatan seperti gambar berikut ini. Pada sudut kiri bawah photo itu, ada nama pemilik photo atau account yang Anda repost

Langkah Repost Instagram Tanpa ada Aplikasi Tambahan 

Nah, jika memori kamu penuh serta kamu tidak ingin instal aplikasi apa pun untuk repost posting instagram, kamu dapat gunakan langkah berikut.

Langkah repost Instagram Tanpa ada aplikasi sebetulnya bisa dengan dua langkah. Inilah langkah-langkah cara repost posting instagram tanpa ada aplikasi.

1. Cuma Memakai Screenshot 

Langkah termudah untuk repost Instagram tanpa ada aplikasi dengan lakukan Screenshoot dari handphone kamu. 

Contohnya handphone kamu Samsung, kamu cuma peru screenshoot di handphone Samsung kamu saja! 

Sesudah kamu screenshot, masuk ke Instagram, serta posting gambar itu. Sebelum kamu publikasikan, janganlah lupa untuk ubah lewat cara crop gambar itu sampai tidak kelihatan caption-nya ya. 

Untuk type handphone yang lain, mungkin langkah screenshoot nya berlainan. Kamu dapat cek artikel berikut ini: 

2. Merepost di Instagram Story 

Langkah ke-2 yang dapat kamu kerjakan untuk merepost posting Ig tanpa ada aplikasi dengan merepostnya jadi IG Story kamu. 

Oh iya, langkah repost video atau Instagram lantas membuatnya menjadi story kamu berlainan ya lewat cara repost ig story! 

3. Langkah Repost Instastory 

Nyatanya langkah repost Instagram story dapat begitu dengan gampang kamu kerjakan serta tanpa ada butuh aplikasi penambahan apa pun! 

Tapi ketentuannya kamu mesti di-tag terlebih dulu sebelum kamu dapat me-repostnya. 


Nah, itu langkah repost di Instagram dengan gampang. Butuh diingat, bila kamu ingin merepost Instagram seorang, sebaiknya minta izin atau memberikan sumber repost kamu supaya tidak menyentuh perasaannya.

Langkah Repost Story Artis di Instagram Story Pribadi 

Tanpa memakai aplikasi tambahan, ditambah lagi mesti lakukan root pada smartphone kamu, langkah yang akan saya beri gampang untuk dikerjakan serta tidak akan berefek jelek buat smartphone atau prangkat yang kamu pakai. Kamu hanya cukup ikuti langkah-langkah ini untuk bikin posting-an story seakan-akan kamu di-mention artis. 


  1. Menuju Instagram artis atau public figur yang ingin kamu buat jadi bahan. Membuka story artis itu, lantas screenshot story-nya. 
  2. Bila udah, lekas menuju profile Instagram kamu serta pilih simbol untuk bikin story baru. 
  3. Masukan hasil screenshot story artis tersebut, lantas kecilkan dikit ikuti bentuk story hasil repost biasanya. 
  4. Selanjutnya tambahkan beberapa kata seperti keinginan kamu serta janganlah lupa masukkan nama account Instagrammu untuk memperlihatkan seakan-akan kamu di-mention oleh artis itu. Bila sudah, publikasikan story itu. 
  5. Story 'hasil repost' telah sah terpublikasi. Seterusnya, kamu tinggal menanti reaksi kocak rekan-rekan kamu. 


Demikian itulah tadi langkah alias trick dahsyat membuat posting-an Instagram Story berisi repost dari artis yang seolah-olah mention kamu. Seperti yang telah sukses saya kerjakan, kamu bisa juga ngerjain serta membuat teman-temanmu takjub sekaligus juga bertanya-tanya dengan trick diatas. Dan Selamat Mencoba!