Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Ulang Kartu Telkomsel Simpati, Kartu As, dan Loop

Bagaimana Cara Daftar Ulang Kartu Telkomsel Seperti Kartu Simpati, Kartu As, dan Loop? Tujuh hari mendekati batas akhir register kartu prabayar, operator telekomunikasi Telkomsel menyarankan beberapa konsumen setia kartu prabayar ( Simpati, Kartu As, serta Loop) untuk selekasnya lakukan register. Konsumen setia diinginkan tidak tunda register kartu Simpati, Kartu As, serta Loop sampai batas akhir yang jatuh pada 28 Februari 2018. Ini ditujukan untuk menghindarkan trafik yang padat pada skema.


Cara Daftar Ulang Kartu Telkomsel Yang Lama Atau Kartu Yang Baru. Berikut ini Caranya:

Sesuai Ketentuan Menteri Komunikasi serta Informatika ( Kominfo) No. 12/2016 yang sudah di amandemen ke Ketentuan Menteri (Kominfo) Nomer 14 Tahun 2017, register lagi kartu SIM harus dikerjakan memakai NIK yang ada di KTP, serta nomer KK, paling lamban 28 Februari 2018.

Baca Juga: Cara Tm Simpati Loop Kartu As Telkomsel 2019 Terbaru

Buat konsumen setia Telkomsel seperti kartu Simpati atau As yang belum lakukan register, dapat lakukan register lewat cara seperti berikut: 

Untuk Konsumen Lama 

Lakukan register lagi lewat SMS ke nomer 4444 dengan format ULANG NIK#Nomor KK#. 

Untuk Konsumen Baru 

Sesaat buat konsumen setia baru atau calon konsumen setia Telkomsel, dapat kirim ke nomer 4444 dengan format REGNIK#KK#. 

GraPARI virtual aplikasi pesan instant serta aplikasi MyTelkomsel 

Tidak hanya dapat lewat gerai GraPARI fisik paling dekat, konsumen setia dapat juga terhubung GraPari virtual Telkomsel lewat aplikasi pesan instant, yaitu Line di account @Telkomsel, Telegram di account @Telkomsel_official_bot serta Facebook Messenger di account @Telkomsel. 

Dibantu oleh asisten digital Veronika, konsumen setia akan ditempatkan ke situs register Telkomsel. Bila sudah mempunyai aplikasi Telkomsel, juga bisa lewat menu "Account Saya", gulir ke bawah lantas pilih "Register Prabayar". 

Register lewat situs 

Register dapat juga dikerjakan lewat situs register Telkomsel. Konsumen setia akan disuruh data diri berbentuk nomer hp Telkomsel, NIK 16 digit, serta nomer KK 16 digit.

Baca Juga: Tiga Langkah Cara Cek No Simpati Telkomsel Terbaru 

Langkah Mengetahui Nomer Telkomsel Yang Telah Terdaftar

Proses register umumnya berjalan paling lama 1x24 jam. Untuk tahu apa register sukses serta nomer hp manakah saja yang teregistrasi memakai NIK serta KK yang sama, Service cek nomer ini dapat dipakai untuk pastikan tidak ada nomer hp tidak dikenali yang memakai NIK-nya. Bila warga mendapatkan NIK kepunyaannya dipakai nomer hp tidak hanya yang tidak diketahui, warga dapat hadir langsung ke gerai GraPARI untuk lakukan UNREG.