Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara menggunakan Whatsapp Web Di PC Tanpa HP

Sekarang WhatsApp memiliki predikat jadi salah satunya aplikasi terbanyak didatangi sehari-harinya. Aplikasi ini termasuk benar-benar komplet. Dapat untuk fasilitas komunikasi, chat, video call, voice call sampai kirim beberapa format file. Ditambah lagi sekarang aplikasi ini tidak cuma dapat di nikmati berbentuk aplikasi saja. Tetapi dapat juga lewat browser yang selanjutnya diketahui dengan nama WhatsApp Web. Lalu bagaimanakah cara memakai WhatsApp web, Berikut penjelasan selengkapnya.


Cara menggunakan WhatsApp Web di PC Atau Laptop


Cara Menggunakan WhatsApp Web



1. Memakai WhatsApp Web Di PC atau Laptop


Kamu dapat mengirim pesan menggunakan WhatsApp dengan memakai PC atau laptop. Tentunya ini perkembangan yang benar-benar menarik khususnya bila kamu sedang kerja di depan PC. Kamu tak perlu berganti buka WhasApp dengan hp, karenanya tentu menghabiskan waktu. Triknya juga gampang, berikut langkah-langkahnya.


  1. Masuk ke halaman browser pc/laptop serta membuka situs WhatsApp Website di https://website.whatsapp.com. Yang penting, yakinkan terlebih dulu baik PC yang kamu pakai untuk membuka WhatsApp Web atau Ponsel yang kamu pakai untuk membuka WhatsApp saling memiliki koneksi internet yang konstan. 
  2. Selanjutnya di monitor PC atau laptop kamu akan ada gambar QR Kode. 
  3. Lantas mengambil hp kamu serta membuka aplikasi WhatsApp web. 
  4. Dapatkan tiga titik dibagian kanan atas, tab lantas pilih saja WhatsApp Web. 
  5. Kerjakan scan QR kode dengan arahkan hp ke QR Kode 
  6. Nah pada akhirnya kamu dapat lihat penampilan WhatsApp dibagian samping kiri di monitor PC/laptop kamu. 
  7. Proses usai serta kamu dapat memakai WhatsApp web seperti di hp.


Membuka WhatsApp Web memakai PC atau laptop benar-benar bergantung dengan koneksi kamu. Serta jika koneksi sedang jelek, kemungkinan kamu tidak dapat masuk.


2. Membuka WhatsApp Web Memakai Ponsel Android


Mungkinkan atau dapatkah memakai WhatsApp Web di Ponsel Android? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh beberapa pembaca yang ingin buka satu WhatsApp dalam dua Ponsel yang tidak sama. 


Sebab WhatsApp Web memang sebetulnya direncanakan untuk PC atau laptop, karena itu beberapa orang yang cuma mengetahui versus ini untuk piranti PC saja. Tetapi nyatanya kita masih dapat memakai versus WhatsApp Web pada hp Android. Manfaatnya untuk buka dua WhatsApp pada sebuah hp. Jadi justru pada satu Ponsel juga dapat.

Berikut cara-caranya serta langkah memakai WhatsApp Web di Android:


  1. Membuka Google Chrome di hp kamu. 
  2. Sentuh atau pilih di bagian titik tiga di sudut kanan atas. 
  3. Lantas scroll down ke bawah sampai temukan kata “Dekstop Site” serta contreng pada kotak kecil di samping tulisan itu. Tujuanya untuk menggubah penampilan Google Chrome dari yang semua persi mobile jadi persi dekstop. Dengan demikian, tampilanya kelak bakal persis seperti jika kita membuka lewat PC atau laptop. 
  4. Membuka situs WhatsApp Web di hp kamu dengan alamat https://web.whatsapp.com. 
  5. Mengambil hp kamu lainnya serta pilih pada menu WhatsApp Web/Desktop. 
  6. Selanjutnya melakukan scan QR Kode yang tampil di hp serta selanjutnya selesai.


Lantas bagaimana supaya bisa memakai dua WhatsApp di satu Ponsel? Mudah. Demikian kamu telah masuk ke WhatsApp Web, pakai Ponsel itu untuk buka Aplikasi WhatsApp. Teruskan dengan login seperti umumnya.


3. Langkah Cara Memakai WhatsApp di PC Tanpa harus Membuka Browser


Bila kamu ingin memakai WhatsApp Web di PC tak perlu buka browser karenanya bisa juga dilakukan. Triknya benar-benar gampang, seperti di bawah ini:


  1. Cukup buka situs WhatsApp 
  2. Kemudian download WhatsApp Web untuk PC atau laptop. Kamu dapat sesuaikan, apa akan dipasang untuk PC Windows atau Mac. 
  3. Click Unduh serta tunggu sampai usai. 
  4. Setelah itu kamu dapat memakai WhatsApp tak perlu membuat browser. 
  5. Langkah login memakai Aplikasi WhatsApp Web di PC kira-kira sama juga dengan memakai Aplikasi WhatsApp di Ponsel.


4. Langkah Cara Keluar dari WhatsApp Web untuk semua perangkat


Walau WhatsApp web mempermudah membalas serta kirim pesan chat lewat WhatsApp baik itu ke PC atau hp, nyatanya ini dapat juga jadi bahaya. Lebih bila kamu memakai WhatsApp di PC umum seperti di kantor atau di perpustakaan. Dapat – dapat WhatsApp kamu akan dibajak pengguna PC sesudah kamu. 

Nah untuk menahan permasalahan ini karena itu kamu dapat coba trick yang benar-benar tepat. Jalan keluarnya ialah harus keluar dari WhatsApp Web untuk semua perangkat yang tersambung. Triknya ialah: 


  1. Pertama Kamu harus masuk ke WhatsApp di hp. 
  2. Selanjutnya dapatkan tiga titik menu pada bagian sudut kanan atas. 
  3. Lantas click pada WhatsApp Web serta pilih Log Out from all Device


Nah dengan demikian account Whatsapp Web kamu telah keluar, apabila ingin masuk karena itu kerjakan sama dengan langkah nomor 1 di atas. Tetapi bila kamu ingin pastikan WhatsApp betul-betul aman serta telah keluar karena itu kamu dapat juga keluar dari PC atau laptop. Triknya benar-benar gampang, yakni:


  1. Masuk ke WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/ melalui browser PC atau laptop kamu. 
  2. Selanjutnya dapatkan menu tiga titik dibagian atas, lantas click pada menu “Log out” atau keluar. 
  3. Nah saat ini account kamu telah aman serta telah keluar dari WhatsApp Web.


Kekurangan Memakai Whatsapp Web 


Memang semenjak timbulnya feature Whatsapp Web beberapa orang yang tetap memakai aplikasi ini saat kerja di muka PC. Serta sebab WhatsApp Web dapat juga dipakai untuk mengirim beberapa tipe gambar, photo, serta dokumen karena itu ini membuat beberapa pekerjaan cepat usai. Tetapi nyatanya kelebihan Whatsapp Web ini tidak terlepas dari kekurangan, ini juga yang membuat kamu kadang tidak dapat login di WhatsApp Web. Berikut kekurangan itu: 


  1. Benar-benar bergantung pada koneksi internet yang konstan serta kuat 
  2. Tidak dapat untuk lakukan WhatsApp Call serta Video Call 
  3. Dampak baterei pada hp cepat habis 
  4. Hp harus dalam keadaan On