Cara Cek Barang Kiriman JNE Sudah Sampai Atau Belum
Bagaimana Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum? Sedang menanti paket belanjaan online yang tidak segera sampai? Ini langkah mencari paket JNE.
Sekarang ini belanja melalui toko online di Internet sedang marak-maraknya. Tidak hanya harga yang biasanya tambah murah, kita bisa memperbandingkan satu produk dengan produk lain nya dengan gampang tak perlu keluarkan ongkos serta tenaga sekitar berkunjung ke toko konvensional.
Nah, biasanya waktu belanja online kita harus pilih pengiriman barang kita nanti akan memakai layanan apa, dari JNE/JNT/SiCepat/Wahana atau Pos Indonesia. Sesudah pilih layanan pengiriman yang ingin dipakai, pasti kita akan menanti paket belanjaan kita sampai sesuai dengan prediksi hari yang dipastikan JNE.
Contoh, saya pilih paket JNE Reguler. Karena itu, seharus nya dalam 2 atau 3 hari paket telah tiba. Tetapi kadang sesudah lebih dari 3 hari paket bisa jadi belum sampai ke alamat kita. Nah, pada saat paket belum sampai serta telah melalui batas prediksi itu kita harus memeriksa apa paket itu baru sampai dikota kita atau masih ketahan di kota lain, atau kurir tidak dapat temukan alamat rumah kita.
Mengapa saya di sini cuma mengulas langkah memeriksa kiriman JNE saja? Sebab layanan yang terbanyak dipakai e-commerce marketplace serta mempunyai banyak cabang di Indonesia ya JNE ini. Oke, jika demikian langsung saya akan mengulas bagaimanakah cara cek kiriman JNE telah tiba atau belum lewat internet.
Langkah Cara Cek Kiriman JNE Telah Sampai Atau Belum Lewat Web
Langkah Cara Cek Kiriman JNE Telah Sampai Atau Belum Lewat Aplikasi My JNE
Sesudah ikuti tips Langkah Memeriksa Kiriman JNE, akan ada istilah-istilah berikut ini:
Bila ada hal yang kurang jelas atau anda ingin mengontak JNE berkaitan pertanyaan sekitar JNE atau aduan, anda dapat mengontak call center JNE dengan nomer (021) 2927 8888 atau lewat e-mail ke customercare@jne.co.id. Demikian artikel tentang langkah memeriksa kiriman jne telah tiba atau belum lewat aplikasi My JNE atau browser. Mudah-mudahan menolong rekan-rekan sekaligus.
Sekarang ini belanja melalui toko online di Internet sedang marak-maraknya. Tidak hanya harga yang biasanya tambah murah, kita bisa memperbandingkan satu produk dengan produk lain nya dengan gampang tak perlu keluarkan ongkos serta tenaga sekitar berkunjung ke toko konvensional.
Nah, biasanya waktu belanja online kita harus pilih pengiriman barang kita nanti akan memakai layanan apa, dari JNE/JNT/SiCepat/Wahana atau Pos Indonesia. Sesudah pilih layanan pengiriman yang ingin dipakai, pasti kita akan menanti paket belanjaan kita sampai sesuai dengan prediksi hari yang dipastikan JNE.
Contoh, saya pilih paket JNE Reguler. Karena itu, seharus nya dalam 2 atau 3 hari paket telah tiba. Tetapi kadang sesudah lebih dari 3 hari paket bisa jadi belum sampai ke alamat kita. Nah, pada saat paket belum sampai serta telah melalui batas prediksi itu kita harus memeriksa apa paket itu baru sampai dikota kita atau masih ketahan di kota lain, atau kurir tidak dapat temukan alamat rumah kita.
Mengapa saya di sini cuma mengulas langkah memeriksa kiriman JNE saja? Sebab layanan yang terbanyak dipakai e-commerce marketplace serta mempunyai banyak cabang di Indonesia ya JNE ini. Oke, jika demikian langsung saya akan mengulas bagaimanakah cara cek kiriman JNE telah tiba atau belum lewat internet.
Langkah Cara Cek Kiriman JNE Telah Sampai Atau Belum Lewat Web
- Membuka web sah JNE dengan URL semacam ini https://www.jne.co.id/id/teras
- Isi kolom “Lacak Kiriman” dengan No Resi yang tercantum di aplikasi ecommerce marketplace yang kamu pakai atau No Resi yang diberi oleh faksi online shop. Contoh format resi JNE: 300290003732019
- Lalu masukan text sesuai dengan captcha yang dipertunjukkan dilayar yang umumnya berisi huruf capital, angka, serta huruf kecil. Contoh: SdAC74
- Lalu click “Tracking” atau tekan tombol Enter.
- Nantikan sesaat sampai status barang anda ada dihalaman itu.
Langkah Cara Cek Kiriman JNE Telah Sampai Atau Belum Lewat Aplikasi My JNE
- Unduh aplikasi My JNE di Appstore/Play Store lewat Smartphone Android/iPhone anda
- Lihat sudut kanan bawah, ada bacaan “Cek kiriman kamu di sini (tracing serta tracking)” isi kolom di bawah nya dengan nomer resi paket yang ingin dicari
- Anda dapat juga mengeklik simbol barcode lalu meng-scan barcode yang tercantum di lembaran resi dari faksi JNE (umumnya dipunyai oleh pengirim paket)
- Lalu nantikan sesaat sampai status info paket ada semacam ini
Sesudah ikuti tips Langkah Memeriksa Kiriman JNE, akan ada istilah-istilah berikut ini:
- Manifested: berarti Paket anda telah ada di Pusat JNE Si Pengirim serta Siap diantar ke Kota arah Anda.
- On-Process : Berarti barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan ke kota arah.
- Received On Destination : Berarti Telah tiba di kota arah, tetapi belum diantar ke alamat rumah kita.
- Delivered : Berarti Paket telah tiba serta telah di terima sesuai dengan alamat yang tertera.
- Redelivery : Berarti Proses antar lagi.Sebab pada saat kurir mengantarkan pertama-tama, tidak ada orang di rumah.
- BA (Bad address) : berarti kurir telah cari alamat arah tetapi kesusahan temukan nya, umumnya karena kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, Gang dan sebagainya.
- CC (Criss-Cross) : Berarti Paket Tertukar.
- MR (Miss Route): Berarti salah antar, salah kirim, atau salah jalan, oleh JNE dikirim ke alamat yang salah.
- NTH (Not At Home): Berarti Sama juga dengan diatas (alamat penerima kosong / penerima tidak di dalam rumah).
- Closed Once Delivery Attempt : Berarti Kurir sudah hadir tapi alamat penerima tutup / Kosong.
Bila ada hal yang kurang jelas atau anda ingin mengontak JNE berkaitan pertanyaan sekitar JNE atau aduan, anda dapat mengontak call center JNE dengan nomer (021) 2927 8888 atau lewat e-mail ke customercare@jne.co.id. Demikian artikel tentang langkah memeriksa kiriman jne telah tiba atau belum lewat aplikasi My JNE atau browser. Mudah-mudahan menolong rekan-rekan sekaligus.